Kamis, 26 Januari 2012

KUNJUNGAN KERJA MENTERI NEGARA PEMBANGUNAN DAERAH TERTINGGAL KE LOKASI BENCANA DI KAB. LEBAK DAN KAB. PANDEGLANG PROVINSI BANTEN


kejadian Bencana yang terjadi di 4 Kabupaten di Provinsi Banten (Kab. Serang, Kab. Kab. Lebak Pandeglang, Kab. Tangerang) beberapa waktu yang lalu, telah menjadi sorotan sebagian besar masyarakat indonesia, hal ini juga menjadi perhatian Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmy Faizal Zaini untuk melakukan kunjungan kerjanya ke beberapa lokasi yang terkena bencana di Kabupaten Lebak Pandeglang pada Selasa, 24 Januari 2012.
Pada kesempatan itu pula beliau dengan didampingi oleh Wakil Gubenur Provinsi Banten, Bupati Lebak dan Sekretaris Daerah Provinsi Banten Serta Instansi terkait lainnya melakukan kunjungan ke lokasi jembatan gantung Ciwaru di Desa Sangiangtanjung, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten, yang rusak berat akibat diterjang arus sungai Ciujung, sehingga menjadi perbincangan sampai ke tingkat dunia dengan julukan jembatan “INDIANA JONES”. 
Setelah melakukan kunjungan ke Kab. Lebak, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmy Faizal Zaini bersama rombongan melanjutkan kunjungan ke Kec. Sukaresmi Kab. Pandeglang dan diterima oleh Bupati Pandeglang. Dalam kesempatan tersebut Menteri PDT telah memberikan bantuan kepada korban banjir dan untuk pembangunan desa tertinggal di Kabupaten Pandeglang. Selanjutnya beliau mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu kompak dan bersatu dalam menunjang program pemerintah.Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal akan senantiasa membantu dengan program-programnya dalam pengentasan kemiskinan pada daerah-daerah tertinggal.

Dokumentasi :
Dari atas ke bawah





  1. Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal didampingi oleh Wakil Gubenur Provinsi Banten, Bupati Lebak dan Sekretaris Daerah Provinsi Banten Serta Instansi terkait lainnya saat berkunjung ke salah satu pondok pesantren di Kab. Lebak sekaligus memberikan bantuan kepada korban bencana dan pondok pesantren tersebut;
  2. Kondisi jembatan gantung Ciwaru di Desa Sangiangtanjung, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten;
  3. jembatan gantung Ciwaru di Desa Sangiangtanjung, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten yang telah ditutup;
  4. Rakit sebagai salah satu alternatif sementara penyeberangan pengganti jembatan;
  5. Rakit sebagai salah satu alternatif sementara penyeberangan pengganti jembatan;
  6. Jalan alternatif yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Lebak dalam rangka meminimalisir arus penggunaan jembatan gantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.