Senin, 07 Mei 2012

KUNJUNGAN KERJA WAKIL GUBERNUR BANTEN KE BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH PROVINSI BANTEN


Kejadian bencana banjir dan puting beliung yang semakin meningkat intensitasnya di Provinsi Banten telah menjadi perhatian masyarakat dan Pemerintah Daerah. Hal ini pulalah yang mendorong Wakil Gubernur Banten, H. Rano Karno melakukan kunjungan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Banten, pada Kamis, 3 Mei 2012.
Pada kesempatan ini, Wakil Gubernur Banten, H. Rano Karno menjelaskan Bahwa berdasarkan situasi dan kondisi dunia yang sudah berubah akibat Global Warming and Climate Change musim hujan dan musim kemarau di Indonesia sulit diperkirakan dan banyak kejadian bencana di daerah lain yang merugikan harta benda, korban manusia, kerusakan lingkungan dan lain-lain.
Secara geografis, geologis, hidrologis dan demografis, Provinsi Banten memiliki banyak keunggulan dari sumber daya yang ada tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa provinsi banten juga memiliki banyak jenis bencana, tidak kurang dari 14 (empat belas) jenis bencana semuanya ada di Provinsi Banten, dan yang perlu menjadi prioritas perhatian oleh BPBD Provinsi Banten, Pemerintah, Masyarakat dan Dunia Usaha adalah bencana Industri yang ancamannya cukup besar. Oleh karena itu BPBD Provinsi Banten tugasnya dalam melaksanakan penanggulangan bencana harus Profesional dan memiliki tenaga-tenaga yang qualified, BPBD harus menjadi garda yang terdepan dalam penanggulangan bencana, dengan peningkatan kapasitas, sarana prasarana menjadi hal yang penting dan merupakan satu bagian yang tak terpisahkan dalam menunjang kelancaran operasional dalam penanggulangan bencana. BPBD harus memiliki kepekaan dan tanggung jawab yang tinggi dalam manajemen bencana. ke depan diharapkan BPBD semakin tangguh, dalam membangun sistem penanggulangan bencana yang efektif, efisien dan handal, menyelenggarakan penanggulangan bencana secara profesional dan terkoordinasi, melindungi masyarakat banten dengan mengutamakan pengurangan risiko bencana. 

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten saat menyampaikan paparan tentang BPBD Prov. Banten kepada Wakil Gubernur Banten






Wakil Gubernur Banten saat memberikan arahan 




Wakil Gubernur Banten saat meninjau pergudangan BPBD Prov. Banten





Wakil Gubernur Banten saat foto bersama dengan kepala Pelaksana BPBD Prov. Banten, Sekretaris Badan, Kepala Bidang, dan jajaran staff BPBD Prov. Banten serta Siswa PKL







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.