Minggu, 11 Maret 2012

FORUM SKPD PENANGGULANGAN BENCANA


Guna menyelaraskan dan sinkronisasi program dan kegiatan penanggulangan bencana antara Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi dengan Kabupaten/kota, BPBD Provinsi Banten mengadakan Forum SKPD Penanggulangan Bencana pada tanggal 27 s.d 28 Februari 2012 di Hotel Nuansa Bali, Anyer-Banten yang diikuti oleh peserta dari BPBD Kabupaten/Kota se Provinsi Banten serta Dinas/Instansi yang terkait Penanggulangan Bencana, acara dibuka oleh Asda III Setda Provinsi Banten, Bpk. H. Eutik Suarta.
Pada kesempatan ini BPBD Provinsi Banten mengundang Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang kemudian memaparkan tentang Rencana Program dan Kegiatan BNPB Tahun Anggaran 2013. Dalam kegiatan ini disampaikan pula tentang Tupoksi BPBD Provinsi Banten, serta beberapa materi tentang :
1.         Program Kerja dan Kegiatan Sekretariat BPBD Provinsi Banten Tahun 2012;
2.         Program Kerja dan Kegiatan Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Banten Tahun 2012;
3.         Program Kerja dan Kegiatan Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Banten Tahun 2012;
4.         Program Kerja dan Kegiatan Bidang Rehabilitasi dan Rekonstuksi BPBD Provinsi Banten Tahun 2012.

Dalam kesempatan ini juga dibahas mengenai pentingnya memasukkan Program Kegiatan BPBD kedalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah sebagai landasan/acuan BPBD dalam melaksanakan program kegiatan lima tahun kedepan.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.